Mengatasi Brick Andromax G2 AD681H

Karena jarang sekali yg share Mengatasi Brick Andromax G2 AD681H dengan Windows kebanyakan harus pake Linux oleh karena itu saya mau berbagi pengalaman aja nih. Awalnya ada servisan minta benerin imeinya null ternyata pas dicari di internet belum ada yg share yg ada punya Andromax C akhirnya memberanikan diri nyoba pake punya Andromax C saat diflashing, flashing berjalan sukses tapi setelah di reboot, HP kok gaada kehidupan sama sekali kirain baterainya habis pas dicoba pake power supply ternyata arusnya arus software atau bisa disebut juga ngebrick -_-" kamprettt. Ok langsung saja kita lihat dulu updater-script Andromax C yang menyebabkan brick Andromax G2.
 
ui_print("");
ui_print("*********************************************");
ui_print("*            Boot Splash Flasher            *");
ui_print("*    Splash screen andromax C Jelly Bean    *");
ui_print("*           Andromax C Jelly Bean           *");
ui_print("*       Mod by Amir Mu'tashim Billah        *");
ui_print("*   http://www.facebook.com/Amir.M.Billah   *");
ui_print("*********************************************");
ui_print("");

ui_print("* Installing...");

ui_print("* Wait a moment...");
ui_print("* Almost complete...");

package_extract_file("mmcblk0p5", "/dev/block/mmcblk0p5");

package_extract_file("mmcblk0p5", "/dev/block/mmcblk0p23");

ui_print("* Installation done...");

ui_print("* Thanks to :");
ui_print("* - Allah SWT");
ui_print("* - Nabi Muhammad SAW");
ui_print("* - Felix Vheejhe (buat tutornya)");
ui_print("* - Member Group ini");

Dari script diatas partisi Andromax G2 yang rusak adalah partisi mmcblk0p5 dan mmcblk0p23


Langsung saja berikut langkah-langkah untuk mengatasinya :

Download dulu bahanya
Driver Windows x86 dan X64 Qualcomm
HDD Raw Copy ver.1.10
RAW Backup Andromax G2

1. Cabut baterai kemudian tekan dan tahan kedua tombol volume down (-) dan volume up (+) bersamaan, hubungkan kabel data ke hp. Lepas kedua tombol volume – dan + bersamaan.

2. Port akan terdeteksi, Kalau driver belum terinstall, install terlebih dahulu. Akan ada notifikasi minta format hard disk yang barusan di kenali. *Jangan diformat pilih cancel. Ketika dibuka "device manager" dari sistem properties di bagian ports ( Com&LPT) sudah terinstall driver "Qualcomm HS-USB Diagnostic 9006".

3. Apabila sudah terdeteksi "Qualcomm HS-USB Diagnostic 9006" kita lanjut ke tahap berikutnya.

4. Extract file RAW Backup Andromax G dengan Winrar/7zip ke desktop biar gampang nyarinya, nanti akan didapatkan file full.img berukuran 723 mb.

5. Jalankan HDD RawCopy, Install terlebih dahulu apabila belum dipasang.

6. Pada Layar Pertama (Select SOURCE) Pilih BUS file –> Double click –> Pilih file hasil extract tadi full.imgc. Klik di Continue.

7. Pada Layar Kedua (Select TARGET), pastikan yang dipilih Qualcomm MMC Storage –> klik tombol continue. *Pastikan Source dan Target sudah sesuai.

8. Kalau sudah klik tombol Start tunggu proses sampai selesai.

9. Lepas Kabel Data Masukkan kembali baterai dan hidupkan.

10. Jika beruntung hpnya akan hidup kembali dari mati suri :D

Jangan lupa tinggalkan komentar agar saya semangat untuk terus mengupdate dan memberikan tutorial.

Semoga Bermanfaat :)

*untuk mengatasi yg terdetek Qualcomm HS-USB Qloader 9008 lihat disini

72 comments

artikel nya sangat bermanfaat,,cuman pas abis instal driver/auto instal driver G2 di device manager qualcomnya terdetek sebagai port bukan drive,alhasil gk terdetek pas select targetnya,,gimana ni bang? solusinya

Reply

terima kasih apep, untuk mengatasinya saya sudah update dipostingan baru.

Reply

Ada resiko imei dan maid hilang ga gan ?

Reply

gausah takut tenang aja klo imei ilang. g2 msh bisa diatasin yg penting hp bisa nyala dlu

Reply

bermanfaat, sy mengalami hal yg sama. sy cb dl terima kasih..

Reply

Saya coba dulu gan.. Bisa untuk Andromax New g2 gak nih gan?

Reply

gan bisa gak di andromax g

Reply

punyaku kedeteknya alcatel bos, py iki?

Reply

Gan gmn cara ngatasi imei yg hilang?

Reply

Gan klo cara merubah biar terdeteksi 9006 gimana? punya ane terdeteksinya 9008

Reply

bisa kok mbak tapi os nya itu masih jb , jadi harus upgrade kitkat

Reply

gak bisa mas ini soal nya os untuk max g2

Reply

brother ...gak berhasil,gimana

Reply

gmn gan cara ngatasin layar yang ngeblank putih setelah salah nginstal rom ?

Reply

HH ane gagal copying di 9% mohoh solusinya gan..

12/18/2015 9:50:01 AM Copying...
12/18/2015 9:50:06 AM Write Error occurred at offset 67,043,328 (1)
12/18/2015 9:50:06 AM Cannot write to target, aborting...
12/18/2015 9:50:06 AM Average speed: 13.5 MB/s
12/18/2015 9:50:06 AM Operation terminated at offset 67,043,328 LBA 130,944

Reply

kmungkinan internal memory/emmc'nya gan yg sudah rusak kalo gagal di 9%,solusinya ganti emmc yg baru..

Reply

mantap gan ana coba dlu semngat 45

Reply

ada solusi lain gak gan?saya mentok di 2% udah ganti mmc tetep aja begitu

Reply

Harus pke jtag gan klo ganti emmc bru

Reply

Buat yg belum berhasil coba ulangin lg ikutin step2 diatas.

Reply

gan mentok di 2% tuh gmna ane pake notebook win7 apa karna device manager yg gak bisa di buka?

Reply

Coba pindah port lain gan

Reply

gan pas di eksekusi ada bacaan Operation terminated at offset 65,536 LBA 128 itu kenapa ya ko ga bisa bisa

Reply

Gan ko hp ane malah gak nyala -_-

Reply

IJIN SEDOT KOMANDAN,,, kebetulan adaandromax ad681h brick masih terdeteksi 9006 semoga done aminnnn

Reply

UDAH Sukses gan,. tp tetep matot,. gak ada reaksi apa apa...

Reply

work 100%..........gan.....memeng betul neng windows xp

Reply

neng windows 7 2% wes abouted

Reply

Coba pake windows xp mas. Saya dulu juga gitu pke win 7 tpi stlh pake win xp berhasil

Reply

izin sedot gan mudah2an berhasil.. bismillah

Reply
This comment has been removed by the author.

izin sedot.. doain moga moga brhasil amiiiiien

Reply

gan kalau hardbrick, matot tanpa ada getar, layar gk idup, apa masih bisa diperbaiki?

Reply

gan ane baru sampe tahap 2, kok ga terdeteksi quadcom nya ya

Reply

diatas sudah ada caranya silahkan baca dengan teliti

Reply
This comment has been removed by the author.

Di device manage ke detect qualcomm hs-usb diagnostic 9006 (com14). Saya cek disk drive juga ada qualcomm mmc storage usb device. tapi di hdd raw tool gak muncul qualcomm mmc storage jadi ga ada target yg bisa saya pilih, kira2 salah dmn ya gan ?

Reply
This comment has been removed by the author.

Gan hh ane sama kayak punyanya bono.debuks
mohon pencerahannya gan.
sebelumnya terima kasih

Reply

Dari device manage klik kanan lalu update drivernya. Punya ane udah ke baca di hdd raw tool tp sialnya berhenti di 2%. Bingung mesti gmn lagi ???

Reply

gan ane berhasil. 100% berhasil pakai windows xp 32 bit
terima kasih :D

Reply

Dicoba dulu gan makasih udah share bingung juga soalnya nih
www.satrio.id

Reply

punya saya ttep mati suri gan,apa ada solusi laen...??? trims sblm x

Reply

Mas, saya mengalami masalah IMEI hilang dan SIM error di G2, sim sudah bisa, namun sinyal jadi ga stabil. CAra kembalikan imei dan fix sinyal bagaimana mas?

Reply

Min izin share di grup FB kalo berkenan..

Reply

pas dstart inu berapa detik selesainya gan

Reply

andromax saya gagal custom rom, jadi blank putih ga bisa cwm juga. gimana solusinya

Reply

om yang share postingan ini, ane mau nanya nih. pas mau dowload mode kan dsuruh update driver? nah ntuh ane install dengan hasil ekstrak.annya qualcommdrv, nah tdinya mncul (COM&LPT) nah mau ketahap selanjutnya kok malah port (android bootloader interface) yg muncul ?

Reply

Bang,ko File Raw Backupnya nggak bisa di extract kenapa ya bang? Aku dah Coba pakai 7zip dan Winrar masih tidak bisa

Reply

posting di atas cuma work di pc or leptop os windows xp .,

Reply

sudah berhasil Gan makasih

Reply

gimana caranya gan ? ane mentok di 2%

Reply

Ane win 10 64 bit berhasil gan

Reply

min,,,yg buat imei knpa ga dijawan min,,,,hahaha,,,bagi yg kesulitan injek imei adromax,,,bisa kesini mas boss.
https://www.facebook.com/groups/1528685110720420/

Reply

juga buat yg mentok di 2% SIMAK aja

Reply

Gan punya ane udah sukses dihdupin ttep aja brik mlah kmbli ke 9008
pdahal udh ikut ptunjuk di atas

Reply

tanya dianda saja saya mas..punya saya gagl di2% gan,terus tulisannya ayak gtu gan.mhon referensinya

Reply

makasih master.. sangat bermanfa'at
akhirnya andromaxku hidup lagi,, meskipun imei masih null.

Reply

gan. pny sy cmn kdtk adb861H boot loader interface. gmn soluziny y

Reply

gan ane mw nanya andromax g2 mati tapi pas ane cek pake power suplay manteng di angka 2.. mohon bantuanya

Reply

gimana gan caranya...??? ane gagal trus ni gan pke win 10 64bit

Reply

Transfer rate nya 0.3 mb\s knp ya?? Ada yg tau? Udh gw coba beberapa kali batre keburu entok (abis )
Frustasi gw :(

Reply

link driverqualcomm nya matot mohon di perbaiki , makasih

Reply

gan....,mau tanya ni??...G2 ANE MATI TOTAL...GAK ADA GETAR NYA...KLW DI CARGER...MOHON PENCERAHANB NYA

Reply

ini solusi untuk yg gagal di 2 persen, untuk yg 9008 atau 9006, cukup hapus smua partition/ data di hp andromax menggunakan sbuah aplikasi partitionguru, jika sudah, tinggal kita flash andromax kita seperti biasa, menggunakan qpst

Reply

saya sudah laksanakan semuas step2nya. bahkan di HDD RAW copy pun sukses sampai 100%. tapi setelah saya cabut kabel USB, lalu saya cabut mikro sd, saya pasang baterai dan nyalakan, kok ga ada respon apa2 ya? bahkan saya coba colokin usb nya lagi malah ga detek apa2. solusi gan, ga detek sama sekeli nih skrg ke PC nya

Reply

qualcom gk ada filenya omm

Reply

Post a Comment